TUGAS PPAI

Rabu, 16 September 2015

Kota Batu


Kota Batu adalah Kota yang berada ditengah-tengah Kota . Saya akan sedikit bercerita tentang Kota Batu , siapa sih yang enggak tau Kota Batu . Kota yang terkenal dengan keindahan alam  , pariwisata , budaya ,  dan terkenal dengan Kota yang bersuhu dingin .
Saya akan pilah satu persatu , yang pertama saya akan membahas sedikit  tentang keindahan alamnya. Dimulai dari daerah Wisata Songgorti yang memiliki kolam renang bersuhu sangat dingin , namun banyak wisatawan yang mencari atau mengunjunginya . Lalu disekitar songgorti terdapat daerah Wisata Payung  yang terkenal dengan ke_eksotisannya jika dilihat pada saat malam hari , karena kita bisa melihat seluruh wilayah kota batu dari sana keindahan kota batu  It’s so wonderful . Selain itu , didaerah songgoriti terdapat candi , tapi maaf lupa namanya .  Selanjutnya ada Daerah Wisata Temat  Pemandian Air Panas Cangar, selain pemandian air panas disana kita bisa menikmati sejuknya daerah pegunungan yang masih lebat dengan hutan-hutannya bisa dibilang  fresh from the oven .
Kedua tentang pariwisata , kota batu memiliki pariwisata yang unik bisa dibilang beda dari yang lain like Petik Apel , Sayuran Organic ,lalu ada tempat pariwisara yang tidak kalah menarik seperti  Eco Green park , Jawa Timur Park 1 dan 2 , Museum Satwa  ada pula Museum Tubuh dan Museum Angkut , Museum Topeng dan yang terbaru ada Pasar Parkiran . Pasar Parkiran biasanya dibuka pada malam hari , huft..itu sangat bagus sekali , di dalam Pasar Parkiran terdapat dua wahanayaitu Rumah Kaca dan 3D . Bicara masalah 3D , itu bukan movie 3D tpapi itu gambar 3D jadi jika kita berfoto disana dan kita melihat hasilnya seolah-olah gambar itu hidup jadi seolah-olah nyata . Mungkin tempat pariwisata seperti itu sangatlah unik karena jarang sekali dijumpai di indonesia . I think city Batu like a heaven(paradise) after dewata island .

 Ketiga tentang Budaya Kota Batu , Bantengan adalah salah satu budaya khas kota batu . Walaupun saya tidak begitu menyukai hal itu, tapi saya juga harus menghargai budaya yang ada berada di wilayah saya . Maaf karena ini sedikit menyinggung masalah politik, karena ini sangat berhubungan dengan kesenian daerah saya . Bapak Walikota diKota  Batu adalah anggota dari salah satu parpo PDIP , jadi hampir setiap tahun diadakan FESTIVAl 100 Banteng. Kebayangkan betapa ramainya suasana saat itu . Walaupun terik panas yang menyengat , tetap banyak orang yang bejibun untuk melung  Kota Batu memiliki 3tarian khasnya antara lain Tari Kencrong , Sembromo ,  dan 1000Prajurit . Biasanya salah satu dari tarian itu dipertunjukan saat hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar