TUGAS PPAI

Rabu, 16 September 2015

IESP UMM






Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu program studi di antara empat program studi yang ada di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang. Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan di Universitas Muhammadiyah malang berdiri pada tanggal 28 Juli 1986.

           Keunggulan dari Ilmu ekonomi dan study pembangunan adalah dilihat dari suasana akademik sangat kondusif dengan fasilitas milik sendiri dan seluruh aktivitas proses belajar mengajar (PBM) berlangsung lancar. Sarana dan prasarana sangat lengkap, sehingga sangat mempengaruhi kegiatan PBM. Dosen-dosen yang mengampu mata kuliah sesuai dengan bidang masing-masing dan mempunyai pengalaman yang memadai, sehingga penerapan strategi dan metode mengajar sudah baik. Mahasiswa aktif mengikuti kegiatan perkuliahan dan aktivitas intra maupun ekstra kampus.

           Sarana utama adalah ruang kelas. Di Universitas Muhammadiyah Malang jurusan Ilmu ekonomi dan studi pembangunan seluruh ruang kelas sudah tersedia  LCD Projector dan peralatan audio dan ruang kelas sudah terkoneksi internet baik melalui kabel maupun akses hotspot.  Ruang perkuliahan tidak hanya terdapat pada gedung-gedung perkuliahan, namun juga terdapat di tempat lain seperti masjid, perpustakaan, laboratorium bahkan di taman-taman di sekitar kampus. Adanya fasilitas hotspot memudahkan proses pembelajaran melalui e-learning sehingga perkuliahan tidak selamanya dilakukan di ruang-ruang kelas.

           Di jurusan IESP UMM, untuk mencapai gelar Sarjana Ekonomi Studi Pembangunan, seorang mahasiswa wajib menempuh dan menyelesaikan beban akademik sebanyak minimum 149 sks. Dari jumlah total SKS yang harus diselesaikan ini dapat didistribusikan berdasarkan status pengelolaan dan pemograman setiap semester. 


Acara Buka Bersama Jurusan IESP
 Diklat Organisasi 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar